-Tugas Bahasa Indonesia- When desire unobstructed







Tema           : Perjuangan
Judul           : Ketika keinginan harus terhalang.
Alur            :
       Eksposisi atau pengenalan
Nara adalah anak SMA yang menyukai musik dari negeri gingseng Korea selatan.
       Penampilan masalah
Nara tidak jajan disekolah demi mengumpulkan uang untuk menonton konser Super Junior.
       Puncak Ketegangan atau Klimaks
Nara mulai meminta ijin kepada orang tua untuk membeli tiket konser, namun dilarang karena Nara harus fokus untuk Ujian Nasional.
       Ketegangan menurun atau antiklimaks
Nara menyerah karena tidak mendapatkan ijin dari orang tuanya.
       Penyelesaian atau Klimaks
Nara akhirnya memutuskan uang tiket konsernya untuk tambahan biaya kuliah.



Ketika Keinginan Harus Terhalang
   Nara adalah siswi SMA yang duduk dikelas duabelas, ini adalah tahun terakhirnya bersekolah di SMA. Hari-hari Nara dihabiskan dengan belajar untuk menghadapi Ujian Nasional dan tentunya mendengarkan lagu-lagu Super Junior sebagai penyemangat, apalagi jika sudah mendengarkan suara merdu dari Ryeowook.
       Hari senin seperti biasa Nara akan berangkat sekolah diantar dengan ayahnya menggunakan sepeda motor. Disekolah Nara memiliki teman-teman yang juga pengemar Super Junior yang biasa dipanggil ELF. Hari ini mereka meributkan konser Super Show 4 yang akan diadakan di MEIS Jakarta, mendengar hal itu Nara sangat senang dan benar-benar ingin menyaksikan penampilan group idola kesayangannya tersebut. Mulai dari hari itu Nara mulai menyisihkan uang jajannya dan tak jarang juga ia rela berpuasa hanya untuk menabung uangnya untuk menonton konser SS4.
       Tiga minggu sudah Nara mengumpulkan uang untuk menonton konser, uang Nara sudah mencukupi untuk membeli satu tiket konser SS4 itu. Dua minggu lagi konser itu diadakan hari ini Nara akan meminta injin kepada orang tuanya untuk menonton konser SS4. Setelah berdebat cukup lama, orang tua Nara memenangkan perdebatan panjang itu. Orang tua Nara tidak mengijinkan Nara menonton konser SS4 karena ia harus fokus kepada Ujian Nasional.
       Nara sangat kecewa dengan keputusan orang tuanya dan bahkan ia mengurung diri didalam kamar menangis sambil melihat poster ketiga belas orang berkebangsaan korea selatan tersebut didinding kamarnya. Nara menyesal karena setelah tiga minggu dia rela tidak makan dan minum disekolah menyisihkan uang jajannya hanya demi menonton konser SS4 yang gagal. Namun jika Nara memikirkan kembali perkataan orang tuanya tadi bahwa ia harus fokus terhadap Ujian Nasional ada benarnya juga jika sampai nilainya buruk ia tidak dapat masuk universitas yang ia inginkan dan perjuangannya belajar selama tiga tahun terasa sia-sia. Nara memandang kembali poster penyemangatnya dan tersenyum, walaupun dia tidak jadi menonton konser bukan berarti dia menjadi putus asa.
       Nara keluar dari kamarnya mata bengkaknya yang habis menangis tadi tidak dapat disembunyikan, tangan sebelah kanannya memegang beberapa lembar uang. Nara berjalan kearah ruang keluarga dimana orang tuanya sedang menonton televisi. Nara memberikan uang tadi kepada orang tuanya, Nara berkata bahwa uang tersebut adalah tabungannya untuk menonton konser namun sekarang Nara memberikan uang itu untuk menambahkan biaya kuliahnya nanti. Mendengar itu orang tua Nara tersenyum sambil memeluk anak satu-satunya itu. Nara juga tersenyum dia berharap juga jika nanti dia bisa berkuliah di ‘Inha University’ dimana tempat Ryeowook berkuliah dulu.





“Super Junior The Last Man Standing”
13elive to prom15e’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome to Waikiki (으라차차 와이키키) Review DJD

Setelah di awal tahun 2017 lalu, drama korea Voice menjadi drama favoritku.. nah, awal tahun ini ada drama Welcome to Waikiki Welcome to W...